Loading...

BP UMMI Kirim Imam Tarawih ke Malaysia


 "Kedua pemuda dari BP Ummi itu menjadi imam dan penceramah di beberapa surau dan masjid di Malaysia."


--DRS. MUHAMMAD ROEM DAOED--
Sekretaris Yayasan Ummi
Balai Pengajian (BP) Ummi yang bernaung di bawah Yayasan Ummi Gampong Aree, Kecamatan Delima, Kabupaten Pidie, mengirimkan dua orang imam tarawih dan penceramah ke Malaysia. Keduanya adalah RA. Fadhlullah (22) dan Haji Iqbal (23). Pengiriman imam dan penceramah ini adalah permintaan ibu-ibu dari Kuala Lumpur.

“Selama ini Yayasan Ummi telah memiliki kerja sama dengan beberapa lembaga dan perkumpulan kaum ibu di Kuala Lumpur. Mereka telah beberapa kali melakukan kunjungan ke Yayasan Ummi. Merekalah yang meminta dikirimkan imam dan penceramah untuk mengisi shalat tarawih dan ibadah lainnya selama bulan Ramadhan 1434 H ,” kata Aisyaton Radhiah, bendahara Yayasan Ummi, kepada Tabangun Aceh, Sabtu (20/7/2013).

Imam yang dikirim ke Malaysia itu adalah alumni Balai Pengajian Ummi yang saat ini sedang melanjutkan pendidikan di Dayah Mudi Mesra Samalanga. “RA Fadhlullah adalah alumnus bale beut Ummi dan saat ini sedang kuliah dan nyantri di Dayah Mudi. Dia juga hafiz 20 juz. Sementara Iqbal adalah adalah qari dan penceramah yang juga sedang belajar di Dayah Mudi,” sambung Aisyaton.

Selama di Malaysia, kata Ummi Aisyaton, kedua pemuda dari BP Ummi itu menjadi imam dan penceramah di beberapa surau dan masjid di Malaysia. Mereka menjadi imam di beberapa tempat secara bergilir.

Selain itu, selama Ramadhan 1434 H, BP Ummi mengadakan kegiatan rutin lomba tadarrus khatam Alquran yang diikuti 99 santri dan dibina oleh 16 ustazah. “Kegiatan ini dibagi dalam tiga kelompok sesuai kelas mengaji. Anak-anak sangat antusias mengikutinya, dan nantinya akan diumumkan para juara yang tentu akan diberikan hadiah,” sebut Aisyaton. [hasan basri m nur]
Beberapa santri di balai pengajian ummi melaksanakan shalat berjamah
Pengajian 8501541814065282046

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Popular Posts

Random Posts

Flickr Photo